Tim Penilai dan Asistensi Siap Keliling 30 Kabupaten dan Kota

Tim Penilai dan Asistensi Siap Keliling 30 Kabupaten dan Kota

Tim Penilai dan Asistensi Siap Keliling 30 Kabupaten dan Kota

Layakpemuda.id – Panitia Pelaksana Kota Layak Pemuda mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada 18 – 20 September lalu. Acara FGD Kota Layak Pemuda berlangsung di Hotel Onih Bogor. Kegiatan FGD tersebut merupakan rangkaian dari tahapan kegiatan Kota Layak Pemuda. Panitia bersama tim asistensi dan penilai, yang terdiri dari berbagai unsur, yaitu akademisi, profesional, pendamping kemenpora serta media bersama-sama menyeleksi Kabupaten dan Kota yang telah melakukan pendaftaran secara online.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Asrorun Ni’am Soleh selaku Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI. Asroun Ni’am Soleh pada kesempatan pembukaan acara tersebut menyampaikan:

“Kesempatan ini merupakan proses ijtihad bersama, kita harus melihat penilaian dengan kriteria yang sudah ada dan berbagai pertimbangan di lapangan nantinya”.

Tim penilai dan asistensi yang hadir pada acara FGD berkesempatan memberikan kritik serta masukan kepada panitia dalam pelaksanaan Kota Layak Pemuda.

“Kota Layak Pemuda sangat bagus, saya rasa sebaiknya penghargaan ini dapat menjadi sesuatu yang bergengsi, layaknya adipura dan kalpataru, penghargaan ini juga perlu diberikan nama gelar yang sesuai”

Kata Prof. Syihabuddin yang merupakan unsur dari Akademisi.

 

Tim Penilai dan Asistensi Siap Keliling 30 Kabupaten dan Kota2

 

Tim penilai dan asistensi bersama panitia pendamping dari kemenpora akan melakukan kunjungan lapangan ke 30 kota untuk melakukan validasi dan verifikasi data yang sudah dimasukkan oleh Kabupaten dan Kota pada saat melakukan pendaftaran. Hasil diksusi menghasilkan kesepakatan formulir dan kriteria penilaian yang sudah dibuat oleh panitia serta pembagian jadwal kunjungan dan tim verifikasi. Pelaksanaan kunjungan validasi dan verifikasi akan dilaksanakan pada minggu ke-3 dan 4 bulan september sampai pada akhir minggu pertama bulan Oktober.

Setelah itu akan kembali dilaksanakan pertemuan seluruh tim penilai dan asistensi serta panitia untuk menentukan 30 kota yang terpilih menjadi kota layak pemuda dengan tiga kategori yaitu pratama, madya dan utama. Masing-masing kategori terdiri dari 10 Kota yang terpilih sesuai dengan kelayakannya masing-masing.

Anwar Rasyid ketua panitia Kota Layak Pemuda mengatakan:

“Kita sudah memasuki tahap inti dari proses pelaksanaan kegiatan Kota Layak Pemuda, saya berharap seluruh tim penilai, asistensi dan panitia serta penanggung jawab dari pemerintah Kabupaten dan Kota bisa bekerja sama demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini sampai terlaksananya malam penganugerahan Kota Layak pemuda 2018 nanti”.

Malam Penganugerahan Kota Layak Pemuda rencananya akan di laksanakan pada 29 Oktober 2018 dengan disertai expo yang akan dilaksanakan di Parkir Timur Senayan pada 28 Oktober 2018.

Post Comment