Pemerintah Kabupaten dari Sulawesi ini Antusias Menyambut Kabupaten/ Kota Layak Pemuda 2018

Pemerintah Kabupaten dari Sulawesi ini Antusias Menyambut Kabupaten/ Kota Layak Pemuda 2018

Jakarta – Menyambut dilaksanakanannya program Kota Layak Pemuda sebagai bentuk penganugerahan kepada Kabupaten maupun Kota yang telah memberikan ruang berupa sarana dan pra sarana kepemudaan. Antusiasme pemerintah terhadap program tersebut sangat besar, hal ini terlihat dari respon positif yang ditunjukkan oleh pemerintah daerah Kabupaten maupun Kota.

Pemerintah daerah Kabupaten Talaud merupakan salah satu kota yang menunjukkan antusiasmenya menyambut Program Kabupaten/ Kota Layak Pemuda. Secara inisiatif Perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Talaud yang diwakili oleh Drs Moktar Parpaga Wakil Bupati Talaud, Masri Kere Ketua Pemuda GMIM dan Teri Pandoh Dispora Bitung melakukan audiensi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam kesempatan ini perwakilan daerah tersebut disambut oleh Drs. Anwar, M.Si selaku Kabid Standarisasi Organisasi dan Sarana Kepemudaan sekaligus menjadi ketua pelaksana Kabupaten/ Kota Layak Pemuda 2018.

 

Perwakilan Daerah Kabupaten berharap agar dapat ikut serta dalam program Kabupaten/ Kota Layak Pemuda. Hal ini sebagai bentuk usaha daerah untuk menunjukkan peran serta dukungannya terhadap kepemudaan. Hal serupa disampaikan oleh Drs. Anwar, M.Si “Ini bisa menjadi ukuran sejauh mana pemerintah Kabupaten/ Kota sudah melakukan untuk membangun kualitas pemuda di daerah dan menjadi pemicu untuk Kabupaten/ Kota agar berusaha mewujudkan Kabupaten/ Kota Layak Pemuda di daerahnya masing-masing.

Program Kabupaten/ Kota Layak Pemuda saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran, yang dilakukan secara online melalui website resmi Kabupaten/ Kota Layak pemuda 2018, yaitu layakpemuda.id. Acara puncaknya sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2018, yaitu penganugerahan pada Kabiupaten dan Kota yang terpilih sebagai Kabupaten/ Kota Layak Pemuda 2018 dengan melalui berbagai tahap yang akan dilalui sebelumnya.

 

Post Comment