Kota Layak Pemuda Siap Menghadapi Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0

Kota Layak Pemuda Siap Menghadapi Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0

kota-layak-pemuda-siap-menghadapi-bonus-demografi-dan-revolusi-industri

Layakpemuda.id pada minggu (12/8) Kementerian Pemuda dan Olahraga kembli mengdakan sosialisasi Kota Layak Pemuda 2018 (KLP). Sosialisasi tersebut merupakan sosialisasi tahap ke-dua yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Pengembangan Pemuda yang pada tahapan teknisnya dilaksanakan oleh Asisten Deputi Bidang Standarisasi dan Infrastruktur Kemenpora.

Sosialisasi KLP tahap ke-dua ini dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Bay View Bali, 12 s/d 14 Agustus 2018. Bali menjadi tempat yang dipilih karena letak geografisnya yang lebih bmudah dijangkau para peserta yang merupakan perwakilan pemerintah provinsi dan dispora provinsi yang berasal dari Indonesia tengah dan timur. Kegiatan ini diikuti lebih dari 20 peserta yang merupakan perwakilan dispora dan provinsi. Beberapa di antaranya sengaja diundang oleh panitia dalam pembukaan sekaligus  menjadi pembicara dalam sosialisasi KLP 2018.

“Panitia sengaja mengundang beberapa pembicara yang sangat bagus adalah untuk memberikan sosialisasi sekaligus pembekalan yang matang kepada perwakilan provinsi dan dispora dari daerah masing-masing” tutur Anwar selaku ketua pelaksana KLP 2018. Hadir dalam acara pembukaan sosialisasi KLP 2018 yaitu, Asrorun Ni’am Soleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Zainal Aminin Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur Kemenpora, Ali Ramdani akademisi Universias Islam Negeri Bandung serta perwakilan Kementerian Dalam Negeri.

Asrorun Ni’am dalam sambutannya menyampaikan “Sudah saatnya pemerintah Kabupaten maupun Kota memperhatikan Pemuda, sebagaimana kita ketahui kita akan menghadapi bonus demografi dan revolusi industri 4.0 dimana dalam hal ini pemuda merupakan bagian tak terpisahkan yang harus diberikan perhatian secara penuh”. Pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan ruang-ruang baik secara kebijakan dan anggaran yang diwujudkan dalam bentuk peraturan daerah serta anggaran dan fasilitasi sarana dan prasarana penunjang kegiatan kepemudaan.

Pendaftaran KLP 2018 dibuka sampai tanggal 31 Agustus 2018. Pendaftaran dilakukan secara online pada laman website layakpemuda.id. Setelah tahapan pendaftaran maka akan dilakukan verifikasi secara data dan informasi serta pemberkasan yang dilakukan melalui email dan kunjungan langsung oleh panitia ke daerah-daerah yang sudah melakukan pendaftaran.

2 Comments to “Kota Layak Pemuda Siap Menghadapi Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0”

  1. sujarwo

    Terima kasih banyak atas info-info tentang KLP ini.
    Tetapi seandainya kami baru akan daftar besok siang 13092018 masih bisa apa tidak ya?
    Trs kolom isian \”Alamat lengkap\” …. itu diisi alamat kantor atau alamat rumah penanggung jawab?
    Dan juga untuk kolom \”Masa Bakti\” … itu diisi masa bakti Tim atau apa ya?
    Terima Kasih….

    Reply
    1. layakpemuda

      Hai Sujarwo,

      Terimakasih telah mengajukan pertanyaan di kolom komentar, untuk respon cepat terkait informasi KLP 2018 silahkan hubungi salah satu Tim Panitia KLP 2018 di Menu CONTACT
      Silahkan segera mendaftar di Form Pendaftaran KLP 2018

      Mengenai pertanyaan bapak berikut informasinya:
      Alamat Lengkap = Alamat Kantor PEMDA (Pemerintah Daerah)
      Masa Bakti = Masa Bakti Kepala / Pimpinan Daerah yang bersangkutan (Bupati/Walikota)

      Reply

Post Comment