Kabupaten / Kota Layak Pemuda Ajang Perlombaan bagi Pemerintah Daerah

Kabupaten / Kota Layak Pemuda Ajang Perlombaan bagi Pemerintah Daerah

kabupaten-kota-layak-pemuda-ajang-perlombaan-bagi-pemerintah-daerah

Layakpemuda.id Sosialisasi Kabupaten/ Kota Layak Pemuda (KLP) 2018 yang diadakan oleh Kemenpora melalui Asisten Deputi Standarisasi dan Infrastruktur bukan hanya sebagai sarana sosialisasi teknis kegiatan KLP 2018. Pada pelaksanaannya yang berlangsung 12 s/d 14 Agustus 2018 di Hotel Golden Tulip Bay View Bali, Panitia juga mengadakan pembekalan kepada perwakilan Dispora maupun Pemerintah Provinsi dengan menghadirkan akademisi dan praktisi kepemudaan.

Pada sesi pertama, yang berlangsung pada minggu malam (12/8) sesaat setelah upacara pembukaan acara berlanjut pada materi pembekalan mengenai kepemudaan oleh Prof Ali Ramdhani MT yang merupakan akademisi dari Universitas Islam Negeri Bandung“Pemuda di Era sekarang ini bisa kita sebut milenials, memerlukan treatment khusus. Karena pergerakan informasi dan teknologi  yang sangat cepat maka terjadi gap yang sangat tinggi antara generasi 70an dan 90an” ujar Prof Ali Ramdhani dalam pemaparannya. Beliau menyampaikan bahwa pemuda saat ini khususnya generasi milenials adalah pembelajar yang sangat cepat terhadap teknologi, tugas para pendahulunya wajib sebagai pengarah, agar jkepandaian dan kecerdasan generasi ini dapat dikonversi pada hal-hal postif.

 

kabupaten-kota-layak-pemuda-ajang-perlombaan-bagi-pemerintah-daerah2

 

Panitia juga menghadirkan beberapa pembicara lainnya, salah satunya adalah Walikota Makassar. Panitia secara khusus menghadirkan Mohammad Ramdhan Pomanto untuk memberikan materi terkait pengalamannya menjadikan Makassar Sebagai Kota Layak Pemuda 2017. Pada presentasinya Pomanto menyampaikan hal-hal yang sangat detil terkait apa yang ia sudah lakukan untuk memberikan sarana pada pemuda di Makassar. “Pemuda adalah asset untuk masa depan bangsa. Pemerintah selaku Stakholder wajib untuk memberikan perhatian penuh kepada pemuda” ucap walikota yang juga sering dipanggil Danny Pomanto ini. Dia juga menegaskan bahwa, perlu adanya sistem dalam membangun para pemuda, dimana sistem tersebut adalah sistem yang mampu menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Pembekalan yang dilakukan Panitia KLP 2018 ini merupakan usaha untuk terus meningkatkan kualitas Kabupaten/ Kota dalam rangka turut menaikan kualitas penyelenggaraan Kabupaten Kota Layak Pemuda 2018, dimana para pesertanya yang merupakan Kabupaten atau Kota seluruh Indonesia agar berlomba-lomba memberikan perhatian kepada pemuda baik berupa sarana maupun prasarana yang mampu memenuhi kebutuhan pemuda nya di masing-masing Kabupaten dan Kota asalnya.

Post Comment